Blog ini merupakan salah satu tempat berita terpercaya tentang kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi Muhammadiyah.

Thursday, February 1, 2018

On 10:57 PM by Unknown in    2 comments
Narkoba merupakan sebuah zat kimia yang mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.
sedangkan menurut  pakar kesehatan mengenai narkoba ialah sebuah obat untuk membius pasien yang hendak di operasi.
Peserta Pelatihan Detektif Narkoba
melihat kerusakan yang terjadi pada setiap orang yang mengkomsumsi Narkoba secara berlebihan tampa sepengetahuan dokter sehingga banyak sekali terjadi kematian di Indonesia yang hampir setiap tahun meregut nyawa puluhan jiwa sehingga indonesia sampai sekarang di nyatakan darurat Narkoba. Melihat dari kondisi tersebut Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Gowa Mencetuskan sebuah Program kerja Mengenai darurat Narkoba tersebut yang Dimana di berikan sebuah nama PELATIHAN DETEKTIF NARKOBA di Planet Beckham tepatnya di Pallangga pada tanggal 27 Januari 2018. 
Peserta Pelatihan Detektif Narkoba
pada kegiatan ini pula telah hadir beberapa peserta di berbagai kecamatan yang ada di kabupaten gowa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang merupakan beberapa orang dari Pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gowa serta ada pula dari berbagai ortom salah satunya adalah Pimpinan daerah Ikatan pelajar muhammadiyah kabupaten Gowa. dan inilah yang diharapkan oleh Pimpinan daerah Pemuda muhammadiyah Kabupaten Gowa dimana Para Pemuda yang ada di kabupaten Gowa Bisa ikut berpartisipasi dalam membantu menjalalankan Program kerja tersebut bukan hanya sekedar teori yang di dapatkan tetapi bagaimana bisa mengaplikasikan ilmu tersebut. 

Pada Kegiatan Tersebut Ada beberapa Narasumber yang menjadi Pembicara pada kegiatan tersebut diantaranya dari  Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Anti Narkoba POLRES Gowa yaitu Ipda H. Masjaya, SKM dan Dari BNN Provinsi Sulawesi Selatan yaitu bapak  Anas Kaharuddin, S.Sos

Narasumber Pada Pelatihan Detektif Narkoba
Dengan Kegiatan seperti ini Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gowa bisa kembali ke Desa ataupun ke Kecamatan Masing-masing dengan membawa bekal keilmuan tersebut dan di Harapakan bisa melakukan kegiatan yang sama di setiap daerah yang ada di Kabupaten Gowa tiada lain untuk mengurangi pengomsumsi narkoba serta memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang bahaya narkoba dan sejenisnya sehinggah bisa membantu pemerintah dari Darurat Narkoba yang terjadi Di Indonesia.

2 comments:

  1. semoga pemuda Muhammadiyah bisa jadi contoh untuk menjadi pelopor ke depan

    ReplyDelete
  2. semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih paham dengan kondisi indonesia sekarang

    ReplyDelete